Header Ads

Kenaikan Uang Komite Resahka Orang Tua Siswa

LAMELLONGNEWS.COM, SENGKANG--Isu  kenaikan uang komite di SMAN 3 Sengkang mulai resahkan orang tua siswa. Pasalnya, kenaikan uang komite di sekolah uanggulan tersebut membuat orang tua siswa mengancam akan memberintihkan anaknya.

Seperti‎ salah satu orang tua siswa,‎ Indah. Indah mengatakan, kenaikan uang komite tersebut sangat membebaninya. Pasalnya, kebutuhan rumah tangga yang kian banyak membuat sangat terbebani.

Bila itu terjadi, dia pun tak menjamin anaknya bisa lanjut sekolah karena biaya."kalau naik lagi saya suruh berenti saja. Lebih baik dia ikut paket C saja,"ujar Indah.

Indah pun berharap pihak sekolah urung dengan rencana tersebut. "Saya berharap uang komite tidak jadi dinaikkan. Kalau bisa makin diturunkan supaya tidak membebani orang tua yang kurang mampu seperti saya,"harapnya.

Isu kenaikan uang komite dari Rp125 ribu per bulan menjadi Rp150 ribu per bulan di SMAN 3 Sengkang itu kian gencar.
Menanggapi keluhan orang tua siswa tersebut, Kepala Sekol‎ah SMAN 3 Sengkang,
Andi Kampiri‎ mengatakan, kenaikan uang komite baru dalam bentuk wacana. Naik atau tidak semuanya tergantung komite.

"Pihak sekolah hanya sekadar mengusulkan program. Yang menentukan naik atau tidak itu komite,"ujar Andi Kampiri.

Sementara anggota komite SMAN 3 Sengkang, H Rukman mengatakan belum ada wacana untuk menaikkan karena belum ada rapat komite. Mungkin minggu ini akan dilakukan rapat, namun untuk kenaikan uang komite belum bisa dipastikan.

"‎Belum ada wacana menaikkan dek. Kita belum rapat. Minggu depan mungkin baru akan dilakukan,"tegasnya

Penulis : Goban
Editor  : Rizal

Tidak ada komentar