Header Ads

Penyidik Tipikor Diminta Turun Investigasi Pelatihan Budidaya Lebah Diduga Ada Laporan Fiktif

LAMELLONGNEWS.COM,Wajo -- Pelatihan budidaya Trigona (Lebah Madu) yang digelar Pemerintahan Kecamatan Belawa dan Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Dinas PKT) Kabupaten Wajo di Aula Tosagenae Kantor Kecamatan Belawa, Jumat (16/10).

Aktivis LBH Bhakti Keadilan, Wahyuddin berharap kepada pihak Tipikor turun melakukan investigasi adanya kegiatan yang sedianya dilakukan selama 3 hari namun hanya terlaksana sehari saja itu."Itu terindikasi ada kerugian Negara, ada laporan fiktif yang dilakukan pihak penyelenggara kegiatan dalam pelatihan budidaya lebah madu di Belawa,"Jelas  Wahyu.

"Pelatihan seharusnya  dilaksanakan dari Kamis 15 hingga Sabtu 17 Oktober 2015. Ironisnya panitia pelaksana hanya melaksanakan pelatihan tersebut hanya sehari (16/10) saja dan pesertanya bertandatangan hingga 12 kali," Tegas Wahyu

Menurut Kepala Dinas PKT, Baso Cappe, sedianya kegiatan tersebut memang dilaksanakan selama 3 hari namun sehari buat pelatihan dua harinya buat praktek dilapangan."Karna kalau sekedar teori saja tidak akan terlalu paham saya mau bagaimana orang betul-betul mempelajari bukan sekedar wacana dia akan terjungkan kelapangan supaya kelompok tani bisa paham,"katanya.

Penulis : Goban
Editor  : Rizal

Tidak ada komentar