Header Ads

Ketua Perhimpunan Wartawan Bone Kecam Sikap Arogan Oknum Polisi

WATAMPONE,LAMELLONGNEWS.COM--- Ketua Aliansi Jurnalis Kreatif (AJK) Bone, Anwar Marjan bersama dengan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bone, Muh.Yusuf  Perwakilan sangat menyayangkan sikap yang dilakukan oleh seorang anggota polisi berpangkat Aipda yang menunjukkan arogansinya.

"Kami selaku ketua perhimpunan wartawan Bone sangat menyayangkan sikap ada tindakan oknum polisi yang menunjukan argonsinya didepan orang banyak, bahkan sampai mengancam wartawan yang sedang melaksanakan tugas jurnalisnya, yang mana jurnalis mendapat perlindungan hukum berdasarkan undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang kebebasan pers,"ujarnya kepada LAMELLONGNEWS.COM Senin, 14 September.

Lanjut, Menurut, dia bahwa tindakan tersebut melukai perasaan insan pers, sekaligus dapat mencederai repotasi kepolisian.

"Olehnya kami jurnalis Bone meminta kepada pimpinan kepolisian memberikan pembinaan dan bahkan sanksi agar memberikan efek jera kepada oknum yang bersangkutan, sekaligus menjadi pembelajaran yang lain,"ungkapnya.

Kejadian tersebut juga hendaknya dijadikan peringatan oleh pemerintah, untuk selanjutnya mengevaluasi regulasi dan keberadaan THM, yang sampai saat menjadi polemik dan persoalan besar ditengah masyarakat.

Sebelumnya, Aipda Andi Rifai menjalani pemeriksaan di unit Propam Polres Bone, sembari menanti sanksi yang akan diberikannya.

Penulis : Yusnadi
Editor : Rizal

Tidak ada komentar