Header Ads

Polres Soppeng Memberikan Pelatihan PKS Sebanyak 130 Pelajar




LAMELLONGNEWS.COM, SOPPENG,--- Sebanyak 130 pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Soppeng menjadi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan dapat materi tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di Mapolres Soppeng,Jumat (6/11/2015).

Kegiatan PKS dipimpin Langsung Kepala Sat Lantas Polres Soppeng, AKP Akbar Usman. Masing-masing sekolah yakni SMA negeri 2, SMA Negeri 3, SMKN 1, SMPN 1, SMPN 2, dan SMPN 3. Para pelajar tampak antusias mengikuti kegiatan Guna mendapatkan ilmu.

Kasat Lantas Polres Soppeng, AKP.Akbar Usman, mengatakan pelaksanaan kegiatan PKS (Patroli Keamanan Sekolah ) ini sebagai upaya Pelatihan Peningkatan dan Kemampuan PKS di bidang lantas bagi siswa-siswi SMP dan SMA.

"Di ikuti siswa-siswi pelajar SMP dan SMA Dengan materi tentang UU RI NO 22/2009 mengenai Gatur Lantas, Senam Lantas TPTK, Keamanan Sekolah Lantas dan Kepemimpinan," kata Akbar Usman.

Pemberian materi ini, kata Akbar, diharapkan sisawa-siswi menguasai tugas Polri, khususnya di bidang satuan lalulintas dan membantu dalam pelaksanaan penganturan lalulintas, serta bisa beri contoh kepada rekan-rekan sekolahnya untuk mentaati aturan rambu-rambu lalulintas,tandasnya.(Andi Fathir)

Tidak ada komentar